Desain Interior Apartemen Terbaik

Model Pintu Aluminium Terbaru
Model Pintu Aluminium Terbaru
8 Juli 2018
Interior Rumah Minimalis Modern
Interior Rumah Minimalis Modern
9 Juli 2018

Desain Interior Apartemen Terbaik

Desain Interior Apartemen

Desain Interior Apartemen – Jumlah penduduk di dunia, semakin hari semakin meningkat. Tidak hanya di Indonesia saja yang jumlah penduduknya meningkat dengan pesat. Di Negara China juga penduduknya sangat pada. Di negara yang padat akan penduduknya, biasanya memiliki tempat hunian yang berbeda-beda pula. Ada yang memiliki hunian berumah rumah tinggal, apartemen, rumah rusun.

Desain Interior Apartemen

Semakin melambungnya harga tanah dan semakin minimnya lahan yang tersedia untuk membangun hunian di area perkotaan membuat sebagian orang beralih ke hunian vertikal seperti apartemen. Tinggal di hunian vertikal tentu berbeda dengan tinggal di hunian berbentuk rumah tapak. Banyak yang mengira tinggal di apartemen nggak bakal senyaman tinggal di rumah tapak. Sebenarnya dengan penataan interior apartemen yang tepat, kamu bisa tetap merasa betah tinggal di apartemen.

Di Negara tetangga, yaitu Singapora para penduduknya biasa tinggal di apartemen. Sebab, dengan jumlah penduduk yang banyak, serta memiliki luas tanah yang terbatas. Maka, mau tidak mau harus memiliki tempat tinggal yang dibangun naik keatas. Bangunan yang dibangun keatas sebagai tempat tinggal yaitu apartemen serta rumah rusun.

Seiring berjalannya waktu, harga tanah kian hari semakin mahal. Harga tanah yang dulunya masih terjangkau, maka, antara jarak 1 hingga 5 tahun naik secara signifikan. Maka dari itu, banyak perusahaan property yang mengembang pembangunan apartemen. Sebab, dinilai dapat memangkas harga tanah yang kian melambung tinggi.

Di Indonesia, dikota-kota besar sudah banyak dibangun rumah rusun, apartemen untuk dijadikan tempat tinggal. Namun, untuk di Indonesia, rumah rusun dan apartemen itu berbeda. Jika rumah rusun ditujukan bagi penduduk yang memiliki danan yang terbatas, akan tetapi, apartemen ini ditujukan kepada orang yang berduit serta sudah jenuh di bangunan rumah biasa.

Apabila anda berenca bertempat tinggal di apartemen, maka, ada baiknya untuk mengetahui Desain Interior Apartemen yang dapat anda aplikasikan ke apartemen anda. Jika interior apartemen anda bagus serta apik, maka, anda dipastikan akan betah lama-lam diaparteman tersebut. Untuk desain interior, memang ada banyak sekali jenisnya. Yuk kita kepoin Desain Interior Apartemen yang dapat anda terapkan di apartemen anda.

Desain Interior Apartemen Yang Layak Untuk Anda Terapkan

Desain interior yang sederhana

Desain interior yang sederhana

Bangunan apartemen, memang memiliki luas yang tidak terlalu lega. Namun, apabila anda ingin terlihat luas. Maka, anda harus menata interior dengan apik namun tetap stylis. Nah, desain interior yang sederhana bisa anda terapkan.

Desain interior bergaya klasik serta mewah

Desain interior bergaya klasik serta mewah

Apabila anda tidak suka dengan gaya interior sederhana, maka, anda bisa memakai gaya desain klasik serta mewah. Anda bisa menghiasi interior apartemen anda dengan warna khas mewah, seperti warna emas, coklat, crem, dan lainnya. Anda juga bisa menggunakan perabotan klasik yang mewah yang berasal dari Jepara.

Desain interior bergaya shabby shic

Desain interior bergaya shabby shic

Anda bisa menerapkan gaya ini pada interior apartemen anda. Anda hanya cukup menghiasi interior apartemen anda dengan warna pastel yang ringgan dan lembut. Misalnya saja, anda melapisi meja makan anda menggunakan pelapis kain yang memiliki warna pastel yang lembut.

Desain interior minimalis modern

Desain interior minimalis modern

Anda juga bisa menerapkan interior apartemen anda memakai desain minimalis modern. Anda hanya cukup menempatkan perabotan atau perlengkapan rumah anda yang memiliki gaya minimalis, seperti kursi minimalis, meja minimalis, dan lain sebagainya.

Tips Interior untuk Memberi Kesan Luas pada Apartemen Kecil Anda

Apartemen sudah didesain sedemikian rupa oleh desainer interior dan pada umumnya telah dilengkapi dengan perabotan umum seperti wastafel, perabotan kamar mandi, dan kompor. Lain halnya bila apartemen yang kita miliki masih kosong melompong sehingga mau tidak mau harus mendekorasi ulang agar apartemen sesuai dengan selera kita. Tetapi yang tidak bisa dilakukan dengan apartemen adalah pembedahan total seperti rumah pada biasanya. Selain itu, alasan untuk mendekor ulang apartemen Anda adalah agar apartemen yang berukuran lebih kecil daripada rumah pada umumnya, tidak terasa sempit untuk Anda dan keluarga. Simak tips-tips berikut agar apartemen Anda yang tadinya terasa sempit bisa ‘disulap’ dan terasa lebih luas.

1. Pemilihan Warna yang Tepat

Penggunaan cat berwarna gelap seperti hitam, kelabu, atau biru tua akan memberi kesan ‘berat’ kepada ruangan yang mengakibatkan otak manusia berpresepsi bahwa ruangan semakin lama semakin menyempit. Pilih cat untuk dinding apartemen Anda dengan warna cerah dan ringan seperti warna putih, krem, kuning yang tidak terlalu mencolok, atau biru langit sehingga ruangan pun terasa lebih luas.

2. Furnitur Multifungsi

Galilah kreatifitas Anda sedalam mungkin. Membeli furnitur yang bersifat multifungsi, selain menghemat space yang digunakan, juga akan menghemat uang yang dikeluarkan bila dibanding dengan memberi dua furnitur sekaligus. Contoh furnitur multifungsi adalah ranjang yang bagian kolong-nya terdapat laci untuk menyimpan pakaian sebagai ganti dari lemari yang terlalu besar, lalu meja makan sederhana yang juga bisa digunakan sebagai meja untuk bekerja dan belajar, atau sofa ruang tamu yang bisa diubah menjadi tempat tidur.

3. Memaksimalkan Pencahayaan

Berkaitan dengan tips pertama, memaksimalkan pencahayaan dapat membuat otak kita melihat suatu ruangan menjadi lebih luas daripada kenyataannya. Pasang jendela berukuran besar dan cermin di apartemen Anda sehingga cahaya yang masuk semakin banyak.

4. Memanfaatkan Ruangan Semaksimal Mungkin

Memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin bukan berarti menyesakkan ruangan dengan penempatan banyak barang, melainkan berarti memanfaatkan seluruh bagian ruangan baik itu bagian atas, bawah, dan samping dengan sebaik mungkin. Misalnya adalah menginstal rak buku di atas tempat tidur atau di atas sofa ruang tamu, memasang rak sepatu dibalik pintu, lalu menempatkan TV di dinding ruangan – bukan di atas meja yang memakan space seperti biasa.

5. Menyingkirkan Barang Tak Terpakai

Anda dapat menghemat banyak space begitu banyak dengan cara menyingkirkan barang yang sudah tidak dipakai oleh Anda dan keluarga. Bicarakan dengan seluruh anggota keluarga Anda barang mana yang sudah tidak digunakan tapi masih layak pakai sehingga bisa dijual atau lebih baik lagi – disumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan. Dengan begini, apartemen tempat Anda tinggal menjadi lebih lapang dan Anda mendapat uang tambahan dari penjualan barang bekas layak pakai.

6. Gunakan Penyimpanan Vertikal

Tempat penyimpanan berbentuk vertikal atau horizontal sangat cocok bagi apartemen tipe studio karena dapat membantu memaksimalkan area sempit. Misalnya, menempatkan dua rak buku tampilan built-in pada kedua sisi pintu. Selain itu, manfaatkan juga dinding kosong sebagai tempat persembunyian furnitur lipat. Seperti meja makan atau kasur lipat.

7. Cobalah Membuat Aksen Dinding

Interior apartemen minimalis Anda akan terasa lebih menarik jika dinding dicat satu warna terpadu. Karena tipe studio merupakan satu ruangan, hal ini memudahkan untuk penambahan lapisan warna dan tekstur masing-masing area. Anda bisa menambahkan sesuatu eye-catching di dinding, seperti karya seni berbingkai.

8. Rapikan Apartemen Secara Teratur

Ini yang paling penting! Ketika Anda berdiam di tempat yang sama untuk beberapa waktu, pastinya tempat tersebut akan terlihat berantakan. Rapikan apartemen secara berkala untuk mengakumulasi kekacauan itu. Apabila hunian Anda berantakan akan lebih jelas terlihat karena ruangan lebih sempit. Untuk itu, cobalah membuat jadwal kebersihan tiga kali sehari atau setidaknya seminggu sekali sebelum beraktifitas. Hal itu akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Tinggal disebuah hunian kecil tidak berarti harus menyampingkan desain interior apartemen demi fungsi. Sebaliknya, Anda harus mencoba untuk menyeimbangkan antara dua fokus tersebut. Beberapa tips di atas dapat diaplikasikan pada apartemen minimalis Anda.

Baca juga

Demikian sekilas informasi mengenai Desain Interior Apartemen yang dapat kami sajikan untuk anda. Apabila anda membutuhkan kusen aluminium yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Maka, anda langsung menghubungi Putra Abadi Aluminium detik ini juga. Kami melayani area pemasaran aluminium untuk wilayah Jabodetabek dan seluruh wilayah Indonesia. berikut kontak yang dapat anda hubungi :

Alamat Kami

Jl. Kh wajar dewan tara no 8 karang asih
Cikarang Utara – Bekasi
Jawa Barat

Info Lengkap:

Contact us: 0852-9711-1465
Write us: info@kusenaluminiummurah.net

Salam sukses – Spesialis Kusen Aluminium

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp Butuh Bantuan? Chat Sekarang!